Sukabumi Update

Daftar Nama 7 Pemain Timnas Indonesia yang Terpapar Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - PSSI mengungkapkan tujuh nama pemain Timnas Indonesia yang positif Covid-19. Sebelumnya ketujuh pemain itu absen saat skuad garuda menang 3-0 atas Timor Leste dalam laga uji coba kedua di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1/2022) malam.

Tujuh pemain Timnas Indonesia yang positif Covid-19 itu adalah: Syahrul Trisna, Muhammad Adi Satryo, Rizky Ridho, Evan Dimas Darmono, Syahrian Abimanyu, Irfan Jaya dan Muhammad Rafli.

Sekjen PSSI Yunus Nusi memastikan tujuh pemain yang positif Covid-19 itu langsung menjalani isolasi sesuai protokol pencegahan virus corona.

“Mereka yang terpapar covid-19 langsung diisolasi dan diberikan obat. Saya yakin mereka akan kembali pulih dalam 3-4 hari. Pemain sepak bola biasanya memiliki antibodi dan fisik yang mumpuni. Jadi kalau pun kena biasanya tanpa gejala,” kata Yunus dikutip dari Laman resmi PSSI, Senin (31/1/2022).

Baca Juga :

Timnas Indonesia sendiri memenangi laga uji coba kontra Timor Leste dengan skuad yang minimalis. Pelatih Shin Tae Yong hanya membawa 16 pemain yang terdiri dari 11 pemain inti dan 5 pemain cadangan.

Timor Leste juga turun tanpa susunan pemain terbaiknya. Ada 4 pemain plus 1 ofisial yang positif covid-19.

Yunus Nusi berharap, klub-klub BRI Liga 1 2021/2022 yang bermain di pulau Bali untuk meningkatkan protokol kesehatan. Sebab saat ini covid-19 jenis omicron sedang naik di Indonesia.

“PSSI berharap semua klub meningkatkan protokol kesehatan. Buble to buble juga harus diperhatikan dan jangan dilanggar. Ini untuk kesehatan kita semua,” pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI