Sukabumi Update

6 Fakta Lionel Messi Saat Berseragam PSG

SUKABUMIUPDATE.com - Lionel Messi, seorang mega bintang dalam sepak bola yang memutuskan meninggalkan FC Barcelona dan membela PSG (Paris Saint Germain) yang merupakan klub raksasa Prancis pada bursa transfer musim panas 2021.

Namun, hingga kini La Pulga (julukan Messi) masih belum bisa menampilkan kemampuan terbaiknya bersama PSG.

Performanya sangat berbeda jauh ketika membela Barcelona. Ada beberapa fakta yang  menarik untuk diketahui semenjak Messi berseragam PSG seperti dikutip dari Suara.com.

photoLionel Messi ketika menghadapi Stade Reims. - (Google/Live Score)</span

1. Gol Menurun Drastis

Messi baru mencetak 1 gol di pentas domestik bersama PSG. Memutar 10 tahun ke belakang, saat ia masih membela Blaugrana, setengah musim saja, dia sudah mencetak 23 gol.

Baca Juga :

2. Rasio Gol dan Assist Turun Drastis

Masih pada musim 2012, Messi punya rata-rata mencetak 1 gol di setiap laga. Jika menghitung assistnya, pemain Timnas Argentina ini memberi assist tiap 51, 2 menit. Sementara di PSG, Messi memberi assist dalam rasio 111,8 menit.

3. Musim yang Minim Gol Sepanjang Karier

Messi baru mencetak 6 gol di seluruh lintas kompetisi musim ini. Ini lebih buruk daripada catatan pada 2005 saat ia memulai perjalanannya di Barcelona.

4. Musim Ini Son Heung-min Lebih Baik Ketimbang Messi

Messi butuh 44 upaya untuk mencetak gol musim ini. Di satu sisi, pemain Spurs, Son Heung-min, melepaskan upaya yang sama, justru mencetak 8 gol.

5. Catatan Assist yang Menurun

Messi sudah memberi 5 assist di Liga Prancis. Namun, ada 39 pemain di kompetisi Eropa yang sama dengan yang ditorehkan oleh La Pulga.

6. Musim Ini Ada 200 Pemain yang Lebih Baik dari Messi

247 pemain di lima liga top Eropa memiliki banyak gol dan assist ketimbang Messi musim ini. Ini penurunan drastis karena musim lalu, Messi lebih baik dari ini.

Sumber: Suara.com/Kusuma Alan

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI