Sukabumi Update

Coppa Italia: Inter dan Milan Duel di Semifinal Setelah Bungkam Duo Roma

SUKABUMIUPDATE.com - Inter Milan dan AC Milan akan saling berhadapan di babak semifinal Coppa Italia musim ini. Hal tersebut dipastikan setelah I Rossoneri berhasil mengalahkan tetangga AS Roma, Lazio dengan skor telak 4-0 pada Kamis (10/2/2022) dinihari WIB di San Siro.

photoMilan vs Lazio di San Siro dini hari tadi. - (instagram.com/official_sslazio)

Gol kemenangan Milan dicetak oleh Rafael Leao (24’), Olivier Giroud (41’, 45+1’) dan Franck Kessie (79’). Dengan kemenangan ini, praktis anak asuh Stefano Pioli tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Baca Juga :

Derby Milan di Semifinal Coppa Italia

Sehari sebelum AC Milan menumbang Lazio, Inter Milan berhasil mengalahkan AS Roma di stadion yang sama dengan skor 2-0. 

Gol pertama Inter Milan dicetak mantan striker AS Roma, Edin Dzeko pada dua menit berjalannya pertandingan babak pertama. Sedangkan gol kedua Inter Milan dicetak di babak kedua melalui tendangan Alexis Sanchez dari luar kotak penalti di menit ke-68.

Dengan kemenangan tersebut, maka Inter Milan dan AC Milan akan bersua di babak semifinal Coppa Italia musim ini. Uniknya, kedua tim tersebut lolos setelah mengalahkan sesama tim asal Roma di perempatfinal.

Duel ini tentunya akan menjadi ajang balas dendam bagi Si Ular (julukan Inter Milan, red). Pasalnya dalam dua pertandingan Liga Italia musim ini, anak asuh Simone Inzaghi ini selalu gagal menaklukan AC Milan.

Di paruh pertama musim ini, Inter Milan hanya bisa menahan imbang AC Milan 1-1. Teranyar pekan lalu, Inter Milan malah harus menelan kekalahan 1-2 dari AC Milan.

Tentunya pertandingan di semifinal nanti akan berjalan sengit. Selain untuk membalaskan dendam, pertandingan ini juga syarat gengsi sekaligus menjaga peluang menjadi juara Coppa Italia musim ini.

Potensi Grande Partita di partai Semifinal lain

satu partai Coppa Italia sudah ditentukan yakni di Inter Milan vs AC Milan. ada dua pertandingan Coppa Italia lain yang belum digelar yakni Atalanta vs Fiorentina dan Juventus Sassuolo.

Atalanta dan Fiorentina merupakan dua tim yang memiliki cukup baik di Liga Italia musim ini. Namun, kepergian Dusan Vlahovic mereduksi kekuatan Fiorentina. Maka dari itu, Atalanta lebih diunggulkan lolos ke semifinal.

Di pertandingan lain Juventus lebih diunggulkan ketimbang Sassuolo. Pasalnya, Domenico Berardi dkk gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. Selain itu rata-rata kualitas pemain Juventus juga lebih tinggi ketimbang Sassuolo, terlebih setelah kedatangan Dusan Vlahovic.

Jika benar Atalanta dan Juventus bersua di semifinal, maka semifinal final Coppa Italia akan dipastikan bertajuk Grande Partita (Big Match dalam bahasa Italia, red).

Namun, jika Atalanta gagal, maka Fiorentina akan bertemu Juventus. Bila ini terjadi, tentunya akan tercium aroma dendam kesumat dari Fiorentina dan tifosinya terhadap Dusan Vlahovic dan Juventus.

Editor : Aidil Fichri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI