Sukabumi Update

Shin Tae-yong Minta PSSI Carikan Pemain Luar Negeri Keturunan Indonesia untuk Timnas

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih sepakbola timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta kepada PSSI untuk mencari pemain luar negeri yang mempunyai 'darah' keturunan Indonesia untuk mengisi skuad di tim nasional.

Melansir dari suara.com, sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong memang sedang gencar mencari pemain keturunan di luar negeri. Ada dua nama yang sudah diproses untuk dinaturalisasi, mereka adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Sebenarnya ada nama lainnya seperti Mees Hilgers dan Kevin Diks. Akan tetapi keduanya sudah dipastikan batal gabung skuad Garuda karena keduanya tidak mendapat restu orang tua.

"Shin sempat bilang, tolong pak Hasani rekomendasi juga kalau ada pemain-pemain keturunan kita yang ada di Eropa," kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani ketika dihubungi oleh awak media, Sabtu (19/2/2022).

Baca Juga :

"Oh iya saya bilang, nanti kita akan sama-sama sharing. Buat saya sekarang terbuka, jadi saya bisa direct sama dia," jelas Hasani.

Hasani menerangkan, kalau Shin Tae-yong tidak mau asal-asalan merekrut pemain berdarah Indonesia di luar negeri. Salah satu syarat utamanya adalah kualitas yang dimiliki harus berada di atas kemampuan pemain lokal.

“Dia mau pemain itu levelnya di atas pemain Indonesia. Saya bilang, saya juga sepakat dengan pemikirannya dia. Kalau dia rekomendasi pemain asal-asalan, saya tidak setuju,” jelas Hasani.

“Persepsi-persepsi itu kan mesti kami luruskan. Karena ternyata kalau menurut dia urusan naturalisasi sudah lama prosesnya, bukan kemarin. Saya bilang saya tidak tahu karena saya baru terlibat,” pungkasnya.

Sumber: suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI