Sukabumi Update

Duo Pemain Liverpool Pimpin Top Skor dan Asis Sementara Liga Inggris

SUKABUMIUPDATE.com - Liverpool sukses mengalahkan Norwich City dengan skor 3-1 pada Sabtu (19/2/2022) malam WIB pada lanjutan partai Liga Inggris pekan ke-25. tiga gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane, Mohamed Salah dan Luis Diaz. 

photoMeski berposisi sebagai pemain bertahan, Trent Alexander-Arnold duduki pemuncak top asis sementara Liga Inggris. - (via indonesia.liverpoolfc.com)

Satu gol yang dicetak Salah terus mengamankan posisinya sebagai pemuncak top skor sementara Liga Inggris musim ini. Sedangkan, untuk pemuncak top asis diisi oleh bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Baca Juga :

Top skor sementara

Melansir sofascore.com, hingga pekan ke-25 ini, striker andalan Liverpool, Mohamed Salah masih bertengger di puncak top skor sementara Liga Inggris dengan lesakan 17 gol. Jumlah golnya tersebut, memasukkan Salah ke dalam daftar calon peraih sepatu emas eropa musim ini.

Di bawah Salah, ada striker Liverpool lain yakni Diogo Jota. Pemain timnas Portugal tersebut telah mencetak 12 gol sejauh ini.

Di peringkat ketiga ada mantan striker Liverpool yang kini membela Manchester City, Raheem Sterling. Pemain berusia 27 tahun tersebut telah mencetak 10 gol.

Di peringkat ke empat, ada 6 pemain dari tim yang berbeda yang sama-sama mencetak 9 gol yakni Cristiano Ronaldo (Manchester United), Emile Smith-Rowe (Arsenal), Emmanuel Bonaventure (Watford), Jamie Vardy (Leicester City), Sadio Mane (Liverpool) dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur)

Top asis sementara

Sama seperti pada daftar top skor, daftar top asis sementara Liga Inggris saat ini juga didominasi oleh pemain Liverpool, dengan sang puncaknya Trent Alexander-Arnold.

Pemain timnas Inggris yang berposisi sebagai bek kanan ini rajin membantu lini serang Liverpool. Alhasil ia kini sukses mencatatkan 10 asis.

Di peringkat kedua, ada sang pemuncak top skor sementara yakni Mohamed Salah. Selain tajam, pemain asal Mesir ini pula rajin membuka peluang dan memberikan asis pada rekannya. Mohamed Salah sukses membuat 9 asis hingga saat ini.

Di peringkat ketiga ada tiga pemain berbeda yang sukses mencetak 8 asis yakni Andrew Robertson (Liverpool), Jarrod Bowen (West Ham United) dan Paul Pogba (Manchester United).

Kuasai top skor dan asis, Liverpool miliki lini serang tertajam

Hingga saat ini, Liverpool masih duduk di peringkat ke-2 Liga Inggris, di bawah Manchester City. Meski begitu, anak asuh Jurgen Klopp tersebut menjadi tim paling ganas di Liga Inggris karena telah mencetak 64 gol unggul satu gol dari Manchester City.

Raihan gol Liverpool bisa semakin menjauhi Manchester City sebab The Reds memiliki satu tabungan pertandingan tunda kontra Leeds United yang rencananya akan diselenggarakan Kamis (24/2/2022) dinihari WIB.

Editor : Aidil Fichri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI