Sukabumi Update

Klasemen Liga Inggris Usai Match Semalam: Manchester United Rawan Digeser Arsenal

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagian besar partai pekan ke-27 Liga Inggris diselenggarakan semalam. Hasil pertandingan tersebut berpotensi merubah papan klasemen, salah satunya adalah Manchester United yang rawan dilangkahi Arsenal.

Baca Juga :

Manchester City perkasa, Manchester United dalam bahaya

Sang pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City berhasil menjauhi kejaran Liverpool dengan kemenangan tipis 1-0 kala menjamu Everton, Minggu (27/2/2022) dinihari WIB.

Gol kemenangan Manchester City dicetak oleh Phil Foden di menit ke-82 memanfaatkan kesalahan bek Everton, Michael Keane.

Melansir soccerway, Kemenangan Manchester City memberikan tambahan tiga poin sehingga kini mengoleksi 66 poin dari 27 pertandingan. Kini The Citizens berselisih 6 poin dengan Liverpool di peringkat kedua yang baru memainkan 26 pertandingan.

Berbeda dengan tetangganya, Manchester United justru harus gagal meraih poin penuh di kandang sendiri kala menjamu Watford, Sabtu (26/2/2022) malam WIB.

Anak asuh Ralf Rangnick tersebut hanya mampu bermain imbang 0–0 menghadapi Watford. Dengan begitu, MU mencatatkan rekor buruk musim ini yakni gagal menaklukkan Watford dalam partai kandang dan tandang.

Hasil imbang tersebut memberikan MU tambahan 1 poin menjadi 47 poin dan masih bertengger di posisi ke-4 klasemen. Namun, posisi rawan digeser Arsenal, pasalnya The Gunners yang berada di posisi ke-5 mengoleksi 45 poin dengan tabungan tiga pertandingan tunda.

Tottenham dekati empat besar dan berpeluang langkahi MU

MU juga perlu waspada dengan Tottenham, sebab tetangga Arsenal tersebut berhasil meraih kemenangan atas Leeds United 4-0. 

Tambahan tiga poin tersebut mendekatkan Tottenham dengan empat besar dan berpeluang menggeser Manchester United, karena The Lilywhites memiliki tabungan dua pertandingan tunda. Secara matematis, Tottenham berpeluang melangkahi MU.

Klasemen 10 besar Liga Inggris setelah pertandingan semalam

photoKlasemen Liga Inggris. - (IST)

Editor : Aidil Fichri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI