Sukabumi Update

Kejutan! Chelsea Dijual Roman Abramovich, Conor McGregor Berminat Beli

SUKABUMIUPDATE.com - Chelsea telah resmi dijual oleh Roman Abramovich, banyak pihak yang dikabarkan akan membeli klub asal London tersebut, salah satunya adalah petarung MMA asal Irlandia, Conor McGregor.

photoRoman Abramovich. - (IST)

Melansir suara.com, ketertarikan Conor McGregor itu diungkapkan lewat cuitan di akun Twitter miliknya pada Selasa (2/3/2022). Ia mengaku berharap bisa mengembangkan The Blues.

"Saya berharap bisa mengembangkan ini @ChelseaFC," cuit petarung asal Irlandia tersebut.

Dalam postingannya itu, McGregor juga membagikan tangkapan layar yang berisi obrolan untuk membeli klub yang kini diasuh oleh Thomas Tuchel itu. Ia menyebut harga jual Chelsea dan berambisi untuk membeli.

Baca Juga :

"Chelsea sedang dijual sebesar 3 miliar poundsterling, mari beli," tulisan yang tertera di tangkapan layar itu.

Tentu ketertarikan McGregor untuk membeli Chelsea ini menjadi sorotan. Sebab, sebelumnya ia juga pernah mengungkapkan untuk membeli klub favoritnya Manchester United.

Akan tetapi sejauh ini, petarung berusia 33 tahun tersebut belum bisa merealisasikan keinginan nya. Malah ia ingin pindah haluan untuk membeli Chelsea.

Sementara itu. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, mengaku akan menjual klubnya tersebut. Taipan asal Rusia itu mengatakan bahwa dia telah membuat "keputusan yang sangat sulit" dan "sangat menyakitkan" untuk menjual The Blues.

Mengutip suara.com, Roman Abramovich menghargai klub tersebut dengan nilai 3 miliar poundsterling (sekitar Rp57 triliun).

Abramovich membeli Chelsea pada 2003 senilai 140 juta poundsterling. Usai akuisisi tersebut, dia mengatakan bahwa langkah itu "tidak pernah tentang bisnis atau uang, tetapi tentang hasrat murni untuk sepak bola dan klub."

Di bawah era Abramovich, The Blues memang meraih banyak kesuksesan dengan memenangkan berbagai trofi, termasuk Liga Inggris, Liga Champions, dan terbaru juara Piala Dunia Antarklub.

Sumber: suara.com

Editor : Aidil Fichri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI