Sukabumi Update

Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2022

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas sepak bola amputasi Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 alias Amputee Football World Cup 2022 di Turki setelah mengalahkan Malaysia 3-0, Minggu (13/3/2022).

Melansir dari suara.com, di tengah keterbatasan fisik, timnas amputasi Indonesia mampu tampil gemilang dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Timur yang berlangsung di Bangladesh.

Kemenangan atas Malaysia membuat timnas sepak bola amputasi Indonesia berhak menggenggam satu tiket ke Piala Dunia 2022. Mereka untuk sementara duduk di puncak klasemen dengan enam poin.

Baca Juga :

photoTimnas sepakbola amputasi Indonesia saat bertanding melawan Malaysia. - (Instagram/inaf_official)</span

Sebelum menghadapi Malaysia, timnas Indonesia lebih dulu mencukur tuan rumah Bangladesh dengan skor telak 8-0.

Hasil itu membuat laga kontra timnas Jepang pada Senin (14/3/2022) hanya akan menentukan siapa di antara kedua tim yang berhak lolos dengan status juara grup.

"Terimakasih atas doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia!!" tulis timnas sepak bola amputasi Indonesia dalam unggahan di Instagram, @inaf_official, Minggu (13/3/2022).

"Come on Garuda come on (ayo Garuda, ayo)."

Melansir media Bangladesh, UNB, kualifikasi Piala Dunia Amputasi 2022 zona Asia Timur diikuti empat tim yakni Indonesia, Jepang, Malaysia, dan Bangladesh. Dua tim teratas berhak melaju ke putaran final.

Sumber: suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI