Sukabumi Update

Liga Champions: Griezmann Optimis Atletico Madrid bisa Singkirkan Man United

SUKABUMIUPDATE.com - Laga bertajuk big match akan mewarnai pertandingan Liga Champions babak 16 besar leg ke-2 antara Man United vs Atletico Madrid pada Rabu (16/3/2022) dini hari WIB.

Dikutip dari suara.com, kedua tim menatap pertandingan ini dengan modal hasil imbang 1-1 di leg pertama. Setan Merah (julukan Manchester United) jelas punya sedikit keuntungan karena akan tampil di hadapan publik sendiri.

Tak hanya itu, Manchester United juga memiliki kartu AS dalam diri Cristiano Ronaldo. Selain tengah on fire, striker 37 tahun itu juga punya statistik mentereng kala menghadapi Atletico Madrid.

Menyitat data Transfermarkt, Cristiano Ronaldo sudah berhadapan dengan Atletico Madrid sebanyak 36 kali dengan hasil 17 kali menang, 10 imbang, dan sembilan kekalahan. Dalam periode itu, CR7 mencetak 25 gol dan sembilan assist.

Baca Juga :

Jika rekor pertemuan Cristiano Ronaldo dengan Atletico Madrid dikerucutkan hanya di ajang Liga Champions, pemain Portugal itu sangat superior.

Bersama Real Madrid, Juventus, maupun Manchester United, Cristiano Ronaldo cuma kalah 2 kali dalam 11 pertemuan dengan Atletico Madrid.

photoCristiano Ronaldo. - (Twitter/ManUtd)</span

Dua kekalahan itu pun pada akhirnya tetap tak membendung tim yang dibela Cristiano Ronaldo melaju ke babak berikutnya di Liga Champions.

Ronaldo sempat kalah dari Atletico saat membela Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions 2016/2017. Namun, kekalahan 1-2 itu tetap membuat Madrid lolos ke final dengan agregat 3-2.

Sementara satu kekalahan lainnya didapat Cristiano Ronaldo ketika membela Juventus di leg pertama 16 besar UCL 2018/19. Ketika itu, Bianconeri takluk 0-2 di Wanda Metropolitano tetapi mampu comeback dengan menang 3-0 di leg kedua berkat hattrick Ronaldo.

Griezmann mengakui laga di Old Trafford nanti akan berat bagi timnya. Meski demikian, dia percaya Atletico Madrid bisa meraih kemenangan.

"Kami berharap untuk menang dan lolos, kami memiliki tim untuk melakukannya," kata Antoine Griezmann dikutip dari Triball Football, Senin (14/3/2022).

“Kami percaya diri, kami bermain bagus. Siapapun pemainnya, baik starter atau pemain pengganti, bermain dengan sangat baik."

Griezmann sadar publik Old Trafford akan memberikan tekanan lebih kepada Atletico Madrid. Namun, dia menyebut rekan-rekannya punya kapasitas untuk meredam itu dan tetap tampil sebaik mungkin.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit di mana kami harus berjuang setiap saat, setiap detik, setiap menit. Dan saya yakin kami punya potensi untuk melakukannya (menang--Red) dan siap untuk malam itu." tegas Griezmann.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI