Sukabumi Update

Mitos atau Fakta? Persib Bandung Lebih Hoki Pakai Jersey Putih Ketimbang Biru

SUKABUMIUPDATE.com - Catatan unik ditorehkan Persib Bandung di Liga 1 2021/2022. Salah satu kandidat peraih gelar juara Liga 1 ini selalu menang saat mengenakan jersey berwarna putih (kostum tandang).

Melansir dari suara.com, Persib Bandung saati ini menempati posisi dua klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 66 poin. Mereka kalah head to head dari pemuncak klasemen Bali United yang mengantongi poin sama.

Persib dan Bali United sama-sama tercatat sebagai klub Liga 1 musim ini yang mengoleksi kemenangan paling banyak. Kedua tim masing-masing telah menorehkan 20 kemenangan.

Akan tetapi, ada fakta menarik yang dimiliki oleh 'Pangeran Biru'. Mereka kerap meraih kemenangan saat memakai jersey putih.

Jersey putih (atasan putih , bawahan biru) merupakan seragam tandang Persib, sedangkan kostum kandang mereka (atasan biru, bawahan putih). 

Baca Juga :

photoPersib Bandung saat menggunakan jersey kandang berwarna biru. - (persib.co.id)</span

Fakta bahwa Persib selalu menang saat mengenakan jersey putih bisa dilihat dari catatan mereka dalam 10 pertandingan terakhir.

Marc Klok dan kolega mampu meraih 5 kemenangan saat bermain dengan kostum tandang mereka. Salah satu kemenangan krusial yang mereka dapatkan adalah ketika mengalahkan Persija Jakarta.

Laga yang berlangsung pada Selasa 1 Maret 2022 lalu itu, dimenangkan oleh Persib dengan skor telak 2-0.

Selain itu, Persib juga mampu mengalahkan Arema 2-1 yang membuat peluang mereka untuk merebut gelar juara Liga 1 2021/2022 kembali hidup.

Sedangkan saat Persib bermain mengenakan jersey kandang atau dominan biru, hasil yang mereka dapatkan cenderung tak terlalu bagus di 10 laga terakhir.

Persib menelan 1 kali kekalahan, 2 kali imbang, dan 2 kali menang saat mengenakan jersey biru. Namun, kemenangan dengan jersey biru paling terbaru sangat penting buat Persib.

Skuad arahan Robert Rene Alberts tersebut mampu menumbangkan Madura United dengan skor 3-2 yang membuat persaingan dengan Bali United di papan atas klasemen semakin sengit.

Statistik Persib di 10 laga terakhir Liga 1 2021/2022:

Memakai Jersey Putih:

  • PSS Sleman 1-2 Persib
  • Persipura 0-3 Persib
  • PSM 0-2 Persib
  • Persija 0-2 Persib
  • Arema 1-2 Persib

Memakai Jersey Biru:

  • Persib 0-1 Bhayangkara
  • Persib 0-0 PSIS
  • Persib 1-1 Persela
  • Persib 3-1 Persiraja
  • Persib 3-2 Madura United

Sumber: suara.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI