Sukabumi Update

Liga 1 Musim 2022/2023, PT LIB Siapkan Turnamen Pramusim Dua Wilayah

SUKABUMIUPDATE.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan bakal menggulirkan turnamen pramusim jelang Liga 1 musim 2022/2023. Menariknya, turnamen tersebut nantinya akan menggunakan format yang berbeda dari biasanya.

Mengutip dari bolatimes.com (portal suara.com), Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, turnamen tersebut akan dibuat lebih cepat tidak seperti Piala Menpora 2021. 

Sebelumnya, ada turnamen pramusim seperti Piala Presiden yang sudah berjalan hingga empat edisi, yakni pada tahun 2015, 2017, 2018 dan 2019.

LIB berencana akan kembali mengubah format turnamen pramusim. Rencananya, tim peserta akan dibagi ke dalam dua wilayah agar tidak memakan banyak waktu.

Baca Juga :

photo(Ilustrasi) PT Liga Indonesia Baru (LIB). - (via ligaindonesiabaru.com)</span

"Mungkin nanti pramusimnya tidak akan full sebulan seperti Piala Menpora. Bisa saja piala apa gitu dan digelar per wilayah," kata Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi awak media, Kamis 17 Maret 2022. 

Lukita menjelaskan, turnamen pramusim cukup bermanfaat. Sebab, bisa dijadikan pemanasan serta menjajal kemampuan pemain sebelum berkompetisi di Liga 1.

"pramusimmusim jadi ajang uji coba bagi tim sebelum liga mulai, uji coba pemain, uji coba strategi, itu pasti akan kita coba laksanakan sebelum liga benar-benar bergulir," ungkapnya.

Sementara itu, Liga 1 musim 2021/2022 sudah memasuki fase-fase akhir karena hanya tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi. 

Dua tim sedang bersaing untuk menjadi juara, yaitu Bali United (69 poin) dan Persib Bandung (66 poin).

Sumber: suara.com | bolatimes.com

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI