Sukabumi Update

Ranking FIFA Terbaru, Indonesia Naik Satu Peringkat

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia mengalami kenaikan peringkat dalam ranking FIFA terbaru ke posisi 159 setelah sebelumnya menduduki posisi 160.

Dilansir dari Suara.com, FIFA resmi merilis ranking terbaru bagi negara-negara di dunia pada Kamis (31/3/2022). Timnas Brasil mengkudeta Belgia di puncak, sementara timnas Indonesia naik satu peringkat.

Timnas Brasil berhasil menduduki ranking 1 FIFA untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir. Torehan itu tak lepas dari performa apik mereka sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL).

Baca Juga :

Selecao tak pernah kalah dalam 17 pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL dengan torehan 14 kemenangan dan tiga imbang. Hasil itu membuat mereka lolos ke Qatar 2022 dengan status juara grup.

Timnas Brasil berhak menduduki ranking 1 dunia setelah meraih kemenangan di dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 terakhirnya. Hasil itu membuat Neymar dan kawan-kawan mendapat tambahan poin 9,27 hingga total mengumpulkan 1832,69 poin.

photoTangkapan layar laman resmi FIFA - (via fifa.com)</span

Sementara Belgia harus rela turun ke peringkat dua dunia setelah mendapatkan pengurangan 1,45 poin selama jeda internasional hingga total mengumpulkan 1827 poin.

Untuk posisi tiga hingga lima besar tak ada perubahan yang terjadi. Prancis, Argentina, dan Inggris masih kokoh menempati posisi tersebut.

Timnas Indonesia sendiri mengalami peningkatan posisi pada ranking FIFA terbaru. Skuad Garuda menduduki peringkat 159 kendati tidak melakoni FIFA Matchday bulan ini. Tim asuhan Shin Tae-yong total mengumpulkan 1001,61 poin.

Daftar 10 Besar Ranking FIFA:

  1. Brasil
  2. Belgia
  3. Prancis
  4. Argentina
  5. Inggris
  6. Italia
  7. Spanyol
  8. Portugal
  9. Meksiko
  10. Belanda

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI