Sukabumi Update

Jadwal Perempat Final Liga Champions Pekan Ini, Siap Temani Waktu Sahur Kamu

SUKABUMIUPDATE.com - Babak perempat final Liga Champions akan berlangsung tengah pekan ini dimana tim-tim kuat Eropa akan saling sikut untuk memperebutkan tiket semifinal.

Melansir dari Tempo.co, Selasa malam atau Rabu dinihari WIB, 6 April 2022, akan hadir dua pertandingan. Salah satunya, Manchester City vs Atletico Madrid, akan disiarkan langsung SCTV. Man City dan Atletico belum pernah bertemu sebelumnya.

Manchester City menjalani laga perempat final kelimanya secara beruntun. Rekor mereka di babak ini adalah dua kali menang dan sekali seri.

Atletico Madrid berada di babak perempat final untuk ke-11 kalinya dan keenam dalam sembilan musim terakhir. Rekor mereka di babak ini adalah enam kali menang dan empat kali kalah.

Baca Juga :

Pada Rabu dini hari juga ada Benfica vs Liverpool. Benfica mencapai babak perempat final pertamanya dalam enam musim terakhir. Liverpool mencapai babak ini untuk keempat kalinya dalam lima tahun terakhir.

Kedua tim pernah bertemu 10 kali. Liverpool menang tujuh kali dan Benfica menang tiga kali.

Sementara itu, pada Rabu malam waktu setempat atau Kamis dinihari WIB, dua laga leg pertama juga akan berlangsung. Partai besar Chelsea vs Real Madrid akan disiarkan langsung SCTV.

Sebelumnya, Chelsea dan Real Madrid pernah bertemu lima kali. Chelsea menang tiga kali dan dua laga lain berakhir seri. Pertemuan terakhir kedua tim adalah di semifinal musim lalu. Mereka bermain 1-1 di leg pertama, lalu Chelsea menang 2-0 di kandang. The Blues maju ke final dan kemudian menjadi juara dengan mengalahkan Manchester City 1-0.

photoTim-tim yang lolos ke babak delapan besar Liga Champions - (Instagram/@championsleague)</span

Chelsea pernah dua kali juara, termasuk musim lalu. Madrid pernah 13 kali juara. Yang menarik, pelatih Real Madrid saat ini, Carlo Ancelotti, merupakan mantan pelatih Chelsea. Ia bertugas di Stamford Bridge pada 2009 hingga 2011, dengan memberikan tiga trofi termasuk di Liga Inggris musim 2009/2020.

Jadwal lainnya pada Kamis dini hari adalah Villarreal vs Bayern Munchen. Villarreal kembali lolos ke perempat final untuk pertama kalinya sejak 2009, yang ketiga kali secara total. Bayern tampil untuk ke-20 kalinya, yang ke-10 dalam 11 musim terakhir.

Kedua tim pernah bertemu dua kali. Bayern memenangi kedua pertemuan tersebut.

Jadwal Liga Champions Babak Perempat Final (Leg Pertama)

Rabu, 6 April 2022

02:00 Benfica vs Liverpool (Vidio)

02:00 Manchester City vs Atletico Madrid (SCTV)

Kamis, 7 Maret 2022

02:00 Chelsea vs Real Madrid (SCTV

02:00 Villarreal vs Bayern Munchen (Vidio).

Sumber: TEMPO.CO

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI