Sukabumi Update

Manchester United Resmi Umumkan Erik ten Hag Sebagai Manajer Baru

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah santer diisukan merapat ke Manchester United, akhirnya klub Kota Manchester tersebut resmi mengumumkan Erik ten Hag sebagai sosok manajer baru mereka Kamis (21/4/2022).

Ten Hag dikontrak Setan Merah sampai Juni 2025 mendatang, dengan opsi perpanjangan setahun lagi dan akan mulai melatih Setan Merah (Julukan Man United) mulai musim depan.

Melansir dari Suara.com, selain Manchester United yang mengonfirmasi lewat laman resmi mereka, Ajax, klub Ten Hag bekerja saat ini, pun telah memastikan kepergian sang pelatih di akhir musim ini.

Baca Juga :

Dan menurut media-media ternama Inggris maupun Eropa, Manchester United dan Ajax telah menyepakati pelepasan pelatih berusia 52 tahun asal Belanda itu di angka 2 juta euro. 

"Selama empat musim di Ajax, Erik (Ten Hag) sudah membuktikan diri sebagai manajer yang paling menjanjikan dan sukses di Eropa. Dia berkomitmen terhadap sepakbola atraktif dan juga pengembangan pemain muda," ujar Direktur Olahraga Manchester United, John Murtough di laman resmi klub.

photoErik Ten Hag. - (Mirror)</span

"Kami kagum dengan visi jangka panjangnya, seperti yang dipaparkan dalam proses interview untuk posisi manajerial ini."

Ten Hag sendiri mengaku dia merasa terhormat jadi manajer untuk tim sekaliber Manchester United. Dia pun siap menghadapi tantangan ke depan, apalagi Setan Merah mirip-mirip Ajax, klub yang kaya akan sejarah.

"Sulit rasanya meninggalkan Ajax setelah tahun-tahun luar biasa di sana, tetapi sekarang saya siap dengan tantangan baru di klub masif lainnya, klub raksasa Manchester United. Saya merasa sangat terhormat," ucap Ten Hag.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI