Sukabumi Update

Uji Coba Kedua, Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Pohang Steelers 0-2

SUKABUMIUPDATE.COM - Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Pohang Steelers dengan skor 0-2 di Stadion Steelyard, Pohang, Sabtu (23/4/2022). Laga ini merupakan uji coba kedua bagi Garuda Muda, sebelumnya Rachmat Irianto dan kawan-kawan menang 4-2 atas Andong Science College pada Kamis 21 April 2022.

Pada babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0, namun setelah itu tuan rumah mampu melesakkan dua gol ke gawang Indonesia.

Seusai laga, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa kekalahan ini menjadi salah satu bagian dari proses menuju SEA Games 2021 mendatang.

Baca Juga :

"Meski kalah, perkembangan pemain selama mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan terus meningkat. Saya harap pemain terus fokus, disiplin dan terus berjuang keras apalagi di SEA Games nanti kami menargetkan meraih emas," kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Daejeon Hana Citizen, Rabu (27/4). Setelah itu mereka akan kembali dulu ke Jakarta sebelum bertolak ke Vietnam pada tanggal 3 atau 4 Mei untuk mengikuti SEA Games 2021.

Pada ajang tersebut, Indonesia tergabung di Grup A. Indonesia akan menghadapi tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Cabang olahraga sepak bola sudah dimulai sejak tanggal 6 Mei 2022.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI