Sukabumi Update

Tekuk Villarreal, Liverpool Lolos ke Final Liga Champions: Simak 7 Fakta Menarik

SUKABUMIUPDATE.com - Liverpool berhasil melaju ke babak final Liga Champions setelah menundukkan Villarreal 3-2 pada leg kedua semifinal di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Rabu dini hari WIB, 4 Mei 2022. Mereka lolos dengan agregat skor 5-2.

Villarreal sempat unggul dua gol lewat Boulaye Dia (menit 3) dan Francis Coquelin (41). Namun, Liverpool menjawabnya lewat gol Fabinho (62), Luis Diaz (67), dan Sadio Mane (74).

The Reds berhak tampil di final yang akan berlangsung di Stade de France, Paris, 28 Mei 2022. Liverpool masih menantikan lawan, antara Real Madrid atau Manchester City, yang akan menjalani leg kedua semifinal pada Rabu malam nanti. Man City unggul 4-3 dari leg pertama.

Simak sejumlah fakta dari laga Villarreal vs Liverpool ini:

1. Liverpool lolos ke babak final untuk ke-10 kalinya. Mereka akan berjuang meraih gelar Liga Champions yang ketujuh kalinya.

2. Liverpool menjadi tim keempat yang mencapai 10 final Piala Eropa/Liga Champions, setelah Real Madrid (16), AC Milan (11), dan Bayern Munich (11).

3. Dengan keberhasilan ini, Liverpool menjadi klub Inggris pertama yang berhasil mencapai final Piala Eropa/Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga dalam musim yang sama.

4. Liverpool telah mencetak 139 gol dalam 57 pertandingan di semua kompetisi pada musim 2021-2022. Ini merupakan jumlah gol tertinggi dalam satu musim dalam sejarah mereka.

5. Trent Alexander-Arnold telah memberikan 18 assist di semua kompetisi musim ini. Ia hanya kalah dari Thomas Muller (21) dan Kylian Mbappe (19) di lima liga besar Eropa.

6. Sadio Mané merayakan golnya yang ke-15 di fase gugur Liga Champions untuk Liverpool. Ia menyamai rekor Frank Lampard sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub Liga Inggris di fase gugur Liga Champions (15 gol untuk Chelsea).

7. Jurgen Klopp telah mencapai final Liga Champions untuk keempat kalinya sebagai pelatih, menyamai rekor yang dibuat oleh Marcello Lippi, Sir Alex Ferguson, dan Carlo Ancelotti.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI