Sukabumi Update

Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Vietnam 3-0 di Laga Perdana SEA Games 2021

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia U-23 dikalahkan tuan rumah Vietnam pada laga perdana Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Jumat (6/5/2022) mulai pukul 19.00 WIB.

Kedua tim langsung saling melancarkan serangan namun penyelesaian akhir nampaknya masih menjadi masalah baik bagi Garuda Muda maupun Vietnam. Hingga akhir babak pertama skor 0-0 pun tidak berubah.

Di Babak kedua jual beli serangan kembali terjadi, namun Indonesia harus kecolongan di menit 54 lewat sontekan pemain Vietnam bernomor punggung sembilan, Nguyen Tien Linh.

Baca Juga :

Dimenit ke 62, Shin Tae-Yong memasukan tiga pemain sekaligus yaitu Witan Sulaeman, Ronaldo Kwateh dan juga Dewangga yang diharapkan bisa meningkatkan daya gedor Garuda Muda.

Namun, di menit ke 74 Vietnam berhasil menambah keunggulan lewat sepakan kapten mereka, Do Hung Dung. Menit 83, Ronaldo Kwateh yang baru masuk, ditarik keluar dan digantikan Marcelino Ferdinand.

photo(Ilustrasi)Timnas Indonesia U-23 - (Instagram/@pssi)</span

Vietnam terus menekan, hasilnya di menit 87 gawang Adi Satrio harus kembali kebobolan lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah Vietnam bertahan hingga akhir pertandingan.

Selain itu, Di laga grup A lainnya Filipina memetik kemenangan setelah mengalahkan Timor Leste 4-0. Kemenangan tersebut menjadikan Filipina memimpin klasemen sementara Grup A dengan nilai 4.

Di grup A sendiri, selain Vietnam ada juga pesaing lain seperti Myanmar, Timor Leste dan Filipina yang harus dihadapi anak asuh Shin Tae-Yong.

Setelah menghadapi Vietnam, Indonesia selanjutnya akan menghadapi Timor Leste pada Selasa, 10 Mei 2022 mendatang.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI