Sukabumi Update

Timnas Indonesia U-23 Dibantai Vietnam, Ini Komentar Shin Tae Yong

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas U-23 Indonesia mengawali perjuangan mereka di babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 dengan kekalahan telak 0-3 dari tuan rumah Vietnam, Jumat, 6 Mei 2022. Kekalahan tersebut membuat Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong mengaku tak bisa bicara apa-apa. 

"Kita kalah 3-0 jadi tidak bisa bicara apa-apa," kata Shin  Tae yong dalam jumpa pers seusai laga.

Bermain di Stadion Viet Tri, Phu Tho, skuad Garuda Muda kebobolan tiga gol pada babak kedua. Ketiga gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh (54'), Do Hung Dung (74'), dan Le Van Do (88').

Baca Juga :

Menurut  Shin Tae yong, gol pertama Vietnam melalui Nguyen Tien Linh pada saat pertandingan babak kedua memasuki menit kesembilan, sudah lebih dulu offside.

"Saya mengucapkan selamat kepada Vietnam, tetapi juga gol pertama itu sudah pasti offside," ujar juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

"Mungkin memang sebagai tuan rumah memang dapat keuntungan, tetapi dengan kebobolan satu gol itu keseluruhan suasana tim kami langsung berubah dan sangat disayangkan," tambahnya.

Hasil ini membuat Indonesia untuk sementara berada di peringkat keempat Grup A. Posisi puncak ditempati Filipina yang menang 4-0 atas Timor Leste. Sementara, Vietnam di posisi kedua. Di urutan ketiga diisi Myanmar yang belum bermain dan Timor Leste di dasar klasemen.

Untuk laga berikutnya di babak penyisihan Grup A SEA Games 2021, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada Selasa, 10 Mei nanti. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, dimulai 19.00 WIB.

Untuk mengamankan peluang lolos ke semifinal, tim Garuda Muda harus mengalahkan mantan provinsi ke-27 Republik Indonesia itu.

"Lupakan kekalahan di laga pertama. Ada kekurangan iya. Ini yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya. Saya minta Shin Tae-yong perbaiki itu dan bisa menang di laga-laga selanjutnya," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku masih menyimpan optimisme untuk skuad Garuda Muda ini. Ia juga meyakini kemenangan akan diraih saat melawan Timor Leste, Filipina (13/5), dan Myanmar (15/5).

SUMBER: TEMPO.CO/PSSI

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI