Sukabumi Update

Mengalihkan Anak dari Kecanduan Gawai, Ini Cara Atiqah Hasiholan

SUKABUMIUPDATE.com – Salma Jihane Putri Dewanto, putri Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto, sempat senang bermain gawai. Sekali pegang gadget, ia tak mau melepasnya. Jika gadgetnya diminta, Salma menangis. Kecanduan?

Belum. Perlahan-lahan, Atiqah Hasiholan berhasil menjauhkan putrinya dari gawai dan menggantinya dengan buku. Salma pun mulai gemar melihat gambar ilustrasi pada buku-bukunya.

Atiqah bercerita, saking cintanya pada buku, putrinya pernah membangunkannya pukul 3 dini hari. “'Bu, buku. Bu, buku.' Dia mengucapkan itu sambil menunjuk rak tempat menyimpan buku. Sementara mata ibunya masih riyep-riyep setengah sadar," kata Atiqah Hasiholan lalu tertawa.

Salma membaca buku dengan sangat khidmat. Satu buku bisa diamati sampai 5 kali. “Saya dan Rio agak khawatir. Misalnya kami sekeluarga pergi menggunakan mobil, ia tidak melihat keluar melainkan fokus membaca buku yang dipegangnya," ujar Atiqah kepada tabloidbintang.com, beberapa waktu lalu.

Atiqah dan Rio Dewanto bersyukur putri mereka tidak kecanduan gawai. Salma yang lahir pada 23 Juni 2017 kini berusia hampir 2 tahun dan sudahbisa mengucapkan sepatah-dua patah kata.

Sumber: Tempo

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI