Sukabumi Update

Kain Imego Seperti Daun Talas, Noda Cuma Lewat

SUKABUMIUPDATE.com - Ada berbagai jenis kain yang kita kenal, mulai dari katun, sutera, blacu, sifon, polyester, rayon, satin, dan lainnya. Kini ada juga satu jenis kain yang perlu Anda ketahui, yakni kain imego.

Senior Marketing Communication Manager Textileone, Canggih Ika Buana mengatakan pada prinsipnya kain imego berbahan dasar polyester namun dilapisi lagi dengan teknologi Ruco Guard dari Jerman. "Perawatan kain ini seperti biasa, dicuci dan bisa disetrika," kata Canggih.

Dalam sebuah sesi percobaan di laboratorium Textileone di Cakung, Jakarta Timur, selembar kain Imego berwarna putih dibentangkan lalu disiram air teh kental. Di atas kain tersebut air teh hanya numpang lewat, sedangkan kainnya tetap bersih.

Menurut Canggih, kain semacam ini biasanya dipakai untuk jas para dokter. Selain itu, menurut dia, ada sebuah hotel berbintang di Bali yang menggunakan kain ini sebagai taplak meja agar jika ada tamu yang tak sengaja menumpahkan makanan, bisa langsung dibersihkan. "Kain imego seperti daun talas. Teknologi Ruco Guard ini tidak melapisi permukaan kain melainkan berada di lapisan serat kain sehingga tidak menutup pori-pori kain. Itu sebabnya, masih bisa dicuci," katanya. 

Namun demikian, Canggih melanjutkan, lapisan Ruco Guard ini bersifat sementara. "Setelah 20 kali pakai dan 20 kali dicuci, kemampuan untuk membendung noda bisa berkurang dan tersisa 80 persen," ujarnya.

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI