Sukabumi Update

Sebab Saku Celana Jeans Wanita Lebih Sempit dari Pria

 

SUKABUMIUPDATE.com - Celana jeans salah satu item fashion yang cukup sering dipakai banyak orang. Selain nyaman, celana jeans juga cocok dipadukan dengan atasan jenis apapun. Jika diperhatikan celana jeans wanita dan pria memiliki perbedaan yang cukup terlihat jelas.

Penelitian yang dilakukan The Pudding mengungkapkan bahwa saku depan celana jeans wanita 6,5 persen lebih sempit dan 48 persen lebih kecil dibanding celana jeans untuk pria. Seperti dilansir laman Independent, hal tersebut terungkap setelah para peneliti mengukur celana jeans wanita dan pria dari berbagai merk fashion ternama seperti H&M, Calvin Klein, Wrangler, Levi's dan Ralpg Lauren.

Para desainer ternyata punya alasan tersendiri mengapa membuat saku celana jeans wanita lebih kecil dibanding saku celana jeans pria. Para peneliti mengungkapkan bahwa ada 40 persen saku celana jeans wanita yang bisa menyimpan iPhone X. Sedangkan, saku celana jeans wanita yang bisa menyimpan handphone Samsung Galaxy hanya mencapai 20 persen saja.

Penelitian ini juga menemukan fakta bahwa merk seperti American Eagle, H&M dan Abercrombie & Fitch memiliki celana jeans wanita dengan saku depan terbesar. Meskipun demikian, saku depan celana jeans tersebut masih saja kalah besar dibanding saku depan celana jeans pria. Sementara itu, perbedaan ukuran saku depan celana jeans antara wanita dan pria ini disebut ada hubungannya dengan kesetaraan gender dalam berpakaian.

Sumber: Tempo

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI