Sukabumi Update

3 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Sepatu

SUKABUMIUPDATE.com - Sepatu menjadi bagian penting dari penampilan sehari-hari. Itu menjadi alasan banyak orang untuk memiliki lebih dari satu sepatu. Ditambah lagi, model sepatu kini beragam, dengan model yang menarik orang untuk memilikinya. 

Tapi, sebelum membeli sepatu, ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal. Musisi sekaligus pencinta sneakers, Anugrah Aditya, punya tiga pertimbangan sebelum membeli sepatu yang bisa Anda contek.

Pertama, kenyamanan. Desain sebagus apapun jika tidak membuat kaki nyaman, rasa percaya diri Anda akan berkurang.

"Kedua, model. Sekarang ini hampir semua brand bikin sneakers.. Pilihan kita sebagai konsumen banyak banget. Kuncinya, pilih model yang umurnya panjang," kata dia.

Ketiga, harga. Mengapa harga sepatu bisa mahal? Selain brand faktor lainnya adalah persediaan atau jumlah produksi yang sedikit alias terbatas. "Kita menyebutnya limited edition. Kalau jumlah barangnya sedikit otomatis harga menjadi mahal," ujar pemilik akun Instagram @adityalogy di Jakarta Barat, belum lama ini. 

Faktor tren dan kolaborasi, kata Anugrah Aditya, juga bisa memengaruhi harga. Beberapa merek sepatu ternama di dunia berkolaborasi dengan sejumlah selebriti Hollywood. Kolaborasi ini melahirkan beberapa model sepatu. Nama besar selebriti mau tak mau mendongkrak harga sepatu.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI