Sukabumi Update

Hoaks, Tautan Kuesioner Berhadiah Subsidi BBM Pertamina Senilai Rp 5 Juta

(Foto Ilustrasi) Beredar di Facebook sebuah tautan hoaks kuesioner berhadiah subsidi BBM Pertamina senilai Rp 5 juta. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyatakan telah beredar di media sosial Facebook sebuah tautan hoaks kuesioner berhadiah subsidi bahan bakar minyak (BBM) Pertamina senilai Rp 5 juta.

Mengutip penjelasan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di situs resminya pada Rabu (1/2/2023), faktanya, tautan soal kuesioner berhadiah subsidi BBM Pertamina senilai Rp 5 juta yang telah beredar tersebut adalah tidak benar.

Baca Juga: Hoaks, Mencampur Urine dengan Garam Dapat Deteksi Kehamilan

Kementerian Kominfo RI menyebut Pejabat Sementara (Pjs) Vice President Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari mengatakan tautan kuesioner berhadiah subsidi BBM Pertamina yang beredar di Facebook adalah hoaks.

Masih dikutip dari penjelasan di situs resmi Kementerian Kominfo RI, Heppy mengatakan Pertamina tidak pernah memberikan kuesioner berhadiah subsidi BBM. Dengan adanya kabar ini, masyarakat diimbau selalu waspada dan hati-hati.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT