Sukabumi Update

Hoaks, Beredar Video Detik-detik Ular Piton Telan Anak Kecil

(Foto Ilustrasi) Beredar di Facebook sebuah unggahan video hoaks yang memperlihatkan detik-detik ular piton sedang menelan anak kecil. | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyatakan beredar di media sosial Facebook sebuah unggahan video hoaks yang memperlihatkan detik-detik seekor ular piton sedang menelan anak kecil.

Mengutip Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di situs resminya pada Jumat (3/3/2023), unggahan tersebut bertuliskan "Innalillahi. Detik-detik Ular Piton Tel4n Seorang Bocah Hidup-hidup, Sang Ayah Tidak Hanya Bisa Pasrah."

Faktanya, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menegaskan klaim yang mengatakan bahwa seekor ular piton sedang menelan seorang anak kecil adalah tidak benar alias informasi hoaks. Masyarakat pun diminta hati-hati.

Baca Juga: Hoaks, Klaim Presiden Jokowi Lantik Bharada E Jadi Jenderal Termuda

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyebut foto anak berbaring di atas ular yang melingkar sama dengan berita di dailymail.co.uk tentang seorang anak laki-laki Indonesia yang berani berinteraksi langsung dengan ular.

Tak hanya berbaring di atasnya, anak kecil itu juga beberapa kali berusaha mengangkat dan memindahkan kepala ular. Identitasnya belum terungkap, namun tak ada informasi anak itu ditelan ular piton.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT