Sukabumi Update

Hoaks dan Penipuan, Akun WhatsApp Mengatasnamakan Ketua Baznas Sukabumi

(Foto Ilustrasi) Beredar tangkapan layar dari aplikasi WhatsApp yang mengatasnamakan Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi Unang Sudarma. | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyatakan beredar tangkapan layar dari aplikasi WhatsApp yang mengatasnamakan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi Unang Sudarma.

Mengutip penjelasan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di situs resminya pada Kamis (4/5/2023), dalam tangkapan layar aplikasi WhatsApp yang beredar di media sosial itu, akun tersebut mencatut nama dan foto profil Unang Sudarma.

Faktanya, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menegaskan pesan WhatsApp yang mengatasnamakan Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi Unang Sudarma adalah tidak benar atau hoaks. Masyarakat juga diminta berhati-hati dan waspada.

Baca Juga: Beredar Hoaks FIFA Putuskan Indonesia Tetap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Sukabumi melalui akun Instagram resminya @pemkab_sukabumi_diskominfo, menyatakan pesan tersebut adalah penipuan yang mengatasnamakan Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi.

Diskominfosan mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan tidak langsung percaya terhadap modus penipuan melalui pesan WhatsApp yang mengatasnamakan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT