Sukabumi Update

PSSI Nyatakan Keluar dari Piala AFF dan Dibantu 5 Negara? Cek Faktanya

PSSI Nyatakan Keluar dari Piala AFF dan Dibantu 5 Negara? Cek Faktanya. (Sumber : Youtube/@Timnas Harapan TV.)

SUKABUMIUPDATE.com - Piala AFF 2023 hingga kini masih meninggalkan catatan yang dianggap berat sebelah atas kekalahan Timnas Indonesia melawan Vietnam di partai final.

Baru-baru ini beredar informasi jika PSSI mengumumkan keluar dari Piala AFF,
setelah perlakuan wasit di final terhadap timnas Indonesia yang berujung pindah ke EAFF.

Kabar tersebut disebar melalui Channel YouTube Timnas Harapan TV yang mengunggah video dengan judul “PENGUMUMAN RESMI PSSI: KELUAR DARI AFF 5 NEGARA INI BANTU INDONESIA”.

Baca Juga: 10 Cara Membahagiakan Diri Sendiri dan Tidak Tergantung Kepada Orang Lain

Lantas saja video tersebut kini sudah ditonton sebanyak 87.782 kali ditonton dan 611 komentar. Lalu apakah benar Indonesia keluar dari Piala AFF dari pernyataan yang disampaikan oleh PSSI?

CEK FAKTA:

Mengutip Suara.com, dari video dengan durasi 3 menit 43 detik diketahui jika narator membahas mengenai pendapatnya agar PSSI lebih baik keluar dari Piala AFF.

Narator menyebutkan jika ada 5 negara yang membantu Indonesia keluar dari Piala AFF. Narator terus saja membahas mengenai timnas Indonesia yang mengalami kerugian di ajang sepakbola tersebut.

Sampai dengan akhir video, narator terus membahas mengenai timnas Indonesia yang berpendapat agar keluar dari Piala AFF.

Baca Juga: 12 Cara Berdamai Dengan Diri Sendiri Agar Hidup Lebih Bahagia, Yuk Lakukan

Dengan demikian, informasi yang dibagikan bukanlah berita melainkan pendapat dari narator yang membuat video tersebut

PENJELASAN:

Meski memetik kekalahan di final Piala AFF, Indonesia tetap menerima menjadi bagian dari ajang tersebut. Meski tidak pula memiliki target guna mendapatkan juara, namun Indonesia mendapatkan pelajaran dari ajang tersebut.

Indonesia pun masih mengapresiasi perolehan posisi kedua yang diperoleh timnas, meski disebutkan hanya kalah dalam adu penalti.

Sumber: Sumatera.suara.com (Portal Suara.com)

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT