Sukabumi Update

Hoaks, Menko Polhukam Mahfud MD Mundur dari Kabinet Indonesia Maju

Menko Polhukam Mahfud MD. | Foto: Instagram/@mohmahfudmd

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyatakan beredar video hoaks di Facebook yang mengeklaim Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengundurkan diri dari jabatannya di Kabinet Indonesia Maju.

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di situs resminya pada Senin (2/10/2023) menjelaskan video hoaks itu menyebut alasan Mahfud MD mengundurkan diri dari jabatannya di Kabinet Indonesia Maju adalah karena ingin memfokuskan diri pada advokasi hak asasi manusia (HAM).

Baca Juga: Konflik di Pulau Rempang, Warga Bantah Pernyataan Mahfud MD: Begini Katanya

Faktanya, dilansir dari kompas.com, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyatakan klaim tersebut adalah tidak benar atau hoaks. Diketahui bahwa Mahfud MD hingga saat ini masih menduduki jabatannya sebagai Menko Polhukam di Kabinet Indonesia Maju di bawah Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, beberapa cuplikan video yang termuat juga tidak berkaitan dengan narasi yang mengeklaim bahwa Mahfud MD mundur dari jabatannya. Terlihat salah satu cuplikan video identik dengan video yang pernah diunggah oleh kanal YouTube KOMPASTV pada 16 April 2022 lalu. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT