Sukabumi Update

Video Hoaks, Anak DN Aidit Provokasi Jokowi agar Bertindak Represif

(Foto Ilustrasi) Beredar video hoaks yang mengeklaim anak kandung DN Aidit memprovokasi Presiden Jokowi agar bertindak represif. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyatakan beredar video hoaks di Facebook yang mengeklaim anak kandung pemimpin Partai Komunis Indonesia (PKI) DN Aidit memprovokasi Presiden Jokowi agar bertindak represif terhadap umat Islam.

Dikutip dari situs Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Kamis (5/10/2023), video itu memuat seorang pria yang diklaim anak kandung DN Aidit sedang meminta izin kepada Presiden Jokowi untuk melakukan perlawanan terhadap para pihak yang kerap menyerang pemerintah.

Faktanya, dilansir dari kompas.com, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menegaskan klaim tersebut adalah tidak benar atau hoaks. Diketahui bahwa laki-laki dalam unggahan video yang beredar di media sosial Facebook tersebut bukanlah anak kandung dari DN Aidit.

Baca Juga: Hoaks, Menko Polhukam Mahfud MD Mundur dari Kabinet Indonesia Maju

Pria itu adalah Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani yang pernah menjabat ketua umum salah satu relawan Jokowi yakni Barikade 98. Benny memang pernah meminta izin kepada Jokowi untuk melakukan perlawanan terhadap pihak yang kerap menyerang pemerintah. Ini lalu menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT