Sukabumi Update

Awas Penipuan, Hoaks Lowongan Kerja Mengatasnamakan PT KAI

(Foto Ilustrasi) Beredar informasi lowongan kerja hoaks mengatasnamakan PT KAI. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyatakan beredar di media sosial gambar berisi informasi lowongan kerja hoaks mengatasnamakan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI).

Mengutip situs Kementerian Komunikasi dan Informatika RI pada Kamis (2/11/2023), selain di media sosial, informasi lowongan kerja tersebut juga beredar lewat pesan aplikasi WhatsApp dan surat elektronik.

Faktanya, dilansir dari liputan6.com, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyatakan PT KAI mengklarifikasi bahwa informasi lowongan kerja tersebut adalah tidak benar atau informasi hoaks.

Baca Juga: Beredar Hoaks, Presiden Joko Widodo Pecat Ketua MK Anwar Usman

Informasi itu disinyalir salah satu bentuk penipuan. PT KAI tidak pernah melakukan proses rekrutmen melalui surat menyurat, baik mengirimkan berkas yang dititipkan kepada seseorang ataupun melalui email.

PT KAI tidak memungut biaya apa pun dari pelamar serta tidak pernah bekerja sama dengan agen perjalanan dalam proses seleksi pekerja.

Informasi resmi dan tepercaya mengenai lowongan kerja PT KAI dapat diakses melalui media sosial resmi perusahaan @keretaapikita, @kai121, dan laman resmi recruitment.kai.id.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT