Sukabumi Update

Viral Video Hiu Terdampar di Palabuhanratu, Polres Sukabumi Ungkap Faktanya

Tangkapan layar video yang mengklaim hiu terdampar di laut Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Warganet heboh dengan viralnya video berdurasi puluhan detik di media sosial yang mengklaim seekor hiu terdampar di laut Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Namun, kabar ini langsung dibantah Kasatpolairud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar.

Tenda menyebut di laut Palabuhanratu tidak ada hiu yang terdampar. "Sudah saya cek ke nelayan yang tahu kejadian itu. (Ternyata) bukan di Palabuhanratu, tetapi daerah Pamayang Garut, di tengah (laut), direkam oleh nelayan," kata dia kepada sukabumiupdate.com, Jumat (5/1/2024).

Baca Juga: Lumba-lumba Terdampar di Pantai Ujunggenteng Sukabumi, Dikembalikan ke Laut

Menurut Tenda, hiu itu bukan terdampar, melainkan sedang mencari makan di permukaan air sekitar beberapa hari lalu. Tenda menyatakan narasi video yang menyebut hiu ini terdampar di laut Palabuhanratu adalah hoaks. "Bukan terdampar, itu kan di tengah laut," ujar dia menjelaskan.

"Kalau kejadiannya, berdasarkan informasi yang kami terima, itu hari Minggu kemarin. Lalu hari Senin, malam Selasa, nelayan kirim video tersebut. Sementara terkait ukurannya, tidak bisa diperkirakan karena hiu sedang berada di air," kata Tenda menutup keterangannya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT