Sukabumi Update

Catut Nama Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Waspada Penipuan Modus Pesan Kue

Catut Nama Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Waspada Penipuan Modus Pesan Kue (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Bupati Sukabumi Marwan Hamami dicatut oleh orang tak bertanggungjawab di media sosial WhatsApp. Dengan mengaku bernama Bupati Marwan Hamami, pelaku diduga hendak melakukan penipuan dengan modus pemesanan kue.

Catut Nama Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Waspada Penipuan Modus Pesan KueCatut Nama Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Waspada Penipuan Modus Pesan Kue

Melalui aplikasi WhatsApp, pesan tersebut berisi permintaan pesanan kue sebanyak 250 bungkus. Hal itu diungkapkan oleh Try (30 tahun), yang menyebut nomor toko kue Yumna Cake and Catering dihubungi oleh seseorang yang mengaku Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

"Iya kemarin dihubungi, awalnya senang wah pak Marwan pesan kue ke saya." ungkap Try kepada sukabumiupdate.com, Senin (26/2/2024).

Baca Juga: [PREBUNKING] Apa Itu Putaran Pilpres dalam Pemilu dan Contohnya

Akan tetapi, lanjut Try, ia juga sempat tidak percaya ketikaa seorang Bupati langsung yang memesan kue, bukan asistennya. 

"Iya akhirnya saya masuk ke permainan si penipu, saya layani dengan baik seperti customer biasa. Tapi ya tidak sampai pembuatan pesanan, karena firasat saya dia penipu" tutur Try.

Hasil Penelusuran Cek Fakta

Adapun isi pesan dari orang yang mengaku Bupati Sukabumi Marwan Hamami terlampir sebagai berikut:

Isi Pesan WhatsApp dari Orang yang Mencatut Nama Bupati Sukabumi Marwan HamamiIsi Pesan WhatsApp dari Orang yang Mencatut Nama Bupati Sukabumi Marwan Hamami

Dari pesan tersebut diketahui orang yang mengaku Bupati Sukabumi Marwan Hamami menggunakan nomor WhatsApp (WA) 089638069040. Terduga pelaku modus penipuan juga menggunakan foto profil Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Baca Juga: [CEK FAKTA] Viral Tegalbuleud Sukabumi Perbatasan Australia-Indonesia

Penelusuran Cek Fakta sukabumiupdate.com dengan aplikasi GetContact, ada sebanyak 44 tags yang tertaut dengan nomor tersebut. Hasilnya, tidak ada penyimpanan nomor atas nama Bupati Marwan Hamami. Salah satu tag bahkan menuliskan "Penipu Vespa + Cb".

Hasil Pencarian Nomor WhatsApp dari orang yang mengaku Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Aplikasi GetContact. Hasil menunjukkan ada nya penggunaan nama 'Penipu Vespa + Cb'.Hasil Pencarian Nomor WhatsApp dari orang yang mengaku Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Aplikasi GetContact. Hasil menunjukkan ada nya penggunaan nama 'Penipu Vespa + Cb'.

Kesimpulan

Nomor WhatsApp dari orang yang mengaku Bupati Sukabumi Marwan Hamami adalah bohong. Faktanya, nomor tersebut mencatut nama Bupati Sukabumi oleh terduga pelaku untuk modus penipuan.

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT