Sukabumi Update

Hati-hati Dapat Link Palsu di WhatsApp Soal Subsidi Pulsa dan Kuota Belajar

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Kota Sukabumi menyatakan informasi soal subsidi pulsa senilai Rp 200 ribu dan kuota sebesar 95 gigabyte yang tersebar melalui WhatsApp merupakan berita hoaks.

Dikutip dari akun Facebook Diskominfo Kota Sukabumi, informasi hoaks ini memuat narasi bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meluncurkan program kuota belajar berupa pulsa senilai Rp 200 ribu dan kuota sebesar 95 gigabyte untuk dosen, guru, dan mahasiswa selama pembelajaran jarak jauh periode Maret-April.

photoInformasi hoaks soal subsidi pulsa dan kuota belajar yang dirilis Diskominfo Kota Sukabumi. - (Facebook/Diskominfo Kota Sukabumi)

Diskominfo Kota Sukabumi mengatakan narasi yang tersebar melalui link atau tautan palsu di aplikasi WhatsApp tersebut merupakan informasi yang salah. Informasi benar mengenai kuota belajar dapat diakses melalui https://kuota-belajar.kemendikbud.go.id//

Diskominfo Kota Sukabumi menjelaskan besaran kuota belajar per bulannya untuk peserta didik pendidikan anak usia dini atau PAUD adalah 7 gigabyte, sekolah dasar atau SD hingga sekolah menengah adalah 10 gigabyte, pendidik PAUD hingga sekolah menengah 12 gigabyte, dan mahasiswa serta dosen sebesar 15 gigabyte.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI