Sukabumi Update

Ini Fakta Soal Tentara Indonesia yang Disebut Tengah Membantu Palestina

SUKABUMIUPDATE.com - Beredar unggahan video di media sosial Facebook yang memperlihatkan kendaraan tempur dengan narasi "Do'a kita selalu menyertai kalian Allahuakbar. Semoga Allah melindungi mereka, ya Allah slamatkanlah Tentara Indonesia yg sedang membantu saudara Palestina".

Dikutip dari laman Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada Rabu, 19 Mei 2021, di samping kendaraan tempur tersebut terdapat tulisan UNAMID dan UN.

Berdasarkan hasil penelusuran yang juga dikutip dari laman Kementerian Komunikasi dan Informatika, adanya video kendaraan tempur yang di sampingnya terdapat tulisan UNAMID dan UN yang diklaim sebagai tentara Indonesia sedang membantu Palestina merupakan konten yang salah.photoInformasi salah soal tentara Indonesia di Palestina - (Kementerian Komunikasi dan Informatika)

Baca Juga :

Faktanya, bukan di Palestina melainkan di Sudan. Tulisan UNAMID di kendaraan tersebut adalah singkatan dari United Nations–African Union Mission in Darfur, yang merupakan misi perdamaian PBB di Darfur, Sudan.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI