Sukabumi Update

Shopee Beri Rp 2 Juta untuk Pelanggan Terbaik? Cek Faktanya

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika mengatakan beredar pesan berantai yang mengatasnamakan Shopee Indonesia. Pesan tersebut berisi informasi bahwa pihak Shopee memberikan hadiah senilai Rp 2 juta kepada pelanggan terbaik di program Shopee 10.10 Brand Festival.

Dilansir dari turnbackhoax.id, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyebut, Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira mengatakan informasi yang menyebutkan Shopee Indonesia memberikan hadiah senilai Rp 2 juta kepada pelanggan terbaik di program Shopee 10.10 Brand Festival adalah salah.

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pun dalam keterangan resmi di website mereka pada Kamis, 14 Oktober 2021, memasukkan informasi tersebut ke dalam kelompok hoaks.

photoFoto Ilustrasi. - (Getty Images)

Kementerian Kominfo menegaskan, itu merupakan modus penipuan pemberian hadiah atau voucher melalui chat WhatsApp dari nomor tidak dikenal yang mengatasnamakan Shopee dan pelanggan diimbau untuk selalu berhati-hati terhadap modus penipuan tersebut.

Shopee hanya akan menghubungi melalui akun media sosial resmi Shopee dan tidak pernah meminta kode OTP atau data pribadi rahasia lainnya untuk alasan apa pun.

SUMBER: WEBSITE KEMENTERIAN KOMINFO

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI