SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang pawai Festival Budaya Cap Go Meh tahun 2020 di Kota Sukabumi, Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik di ruas jalan Kota Sukabumi hari ini, Jumat (14/2/2020).

BACA JUGA: Mencicipi Ragam Kuliner serta Pilih Pernak-pernik Unik di Festival Budaya Cap Go Meh 2020

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Atik Suswanti mengatakan, rekayasa dimulai dari Simpang Jalan Dwikora, dimana terdapat pemberlakukan sistem satu arah di Jalan Dwikora tersebut hanya untuk kendaraan dari Jalan Pelabuhan II. Kemudian, kendaraan dari arah Jalan Pelabuhan II yang akan menuju ke Odeon, dialihkan menuju Jalan Dwikora (satu arah).

"Kendaraan dari Jalan Pabuaran menuju Jalan Dwikora ditutup. Lalu di simpang Jalan Pemuda-Pelabuhan II, dimana kendaraan dari arah Jalan Pemuda dan Jalan Tipar tidak diperkenankan mengarah ke Odeon, seluruhnya belok kiri ke arah Jalan Pelabuhan II," kata Atik kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Pawai Cap Go Meh Kembali Turun Keliling Kota Sukabumi, Lihat Jadwal dan Rutenya!

Atik melanjutkan, di simpang Jalan Otista, pada saat rombongan pawai mendekat simpang Abadi, di Jalan Ahmad Yani ditutup total dari segala arah. Depan kantor Polres Sukabumi Kota, contra flow dari depan kantor Polres Sukabumi Kota hingga Bank Mandiri.

"Di simpang Bank BRI Jalan Ahmad Yani, kendaraan dari Jalan Perintis Kemerdekaan tidak ada yang menuju Jalan Ahmad Yani, tapi diarahkan menuju arah simpang Bank Mandiri. Lalu di simpang Bank Mandiri, ditutup tidak ada kendaraan yang menuju Masjid Agung. Kemudian simpang Kebon Cau, kendaraan dialihkan via Jalan Veteran," jelas Atik.

BACA JUGA: Atraksi Barongsai Gie Say di Perayaan Cap Go Meh Kota Sukabumi

Masih kata Atik, di simpang Jalan Arif Rahman Hakim, kendaraan dari arah Jalan Nyomplong seluruhnya dialihkan menuju Jalan Arif Rahman Hakim. Terakhir, di simpang Taman Bahagia, Atik menyebut, jika kendaraan dari arah Jalan Pabuaran meningkat, maka akan dialihkan menuju Jalan Taman Bahagia.

"Agar selalu patuh pada petugas dilapangan karena adanya rekayasa jalan. Selain itu, berhati-hati dengan barang bawaan karena pasti akan ramai berdesakan. Untuk orang tua, lebih memperhatikan apabila membawa anak, jangan sampai hilang," tukasnya.