SUKABUMIUPDATE.com - Bersepeda menjadi salah satu pilihan olahraga dan transportasi paling diminati saat ini. Tren sepeda itu kemudian mendorong banyaknya komunitas sepeda atau pegowes yang anggotanya dari berbagai kalangan, diantaranya BCC Sukabumi yang merupakan kepanjangan dari BPJAMSOSTEK Cycling Community.

Anggota dari BCC ini merupakan para pegawai BPJAMSOSTEK yang mengisi waktu liburnya dengan kegiatan bersepeda. Kedepannya, BCC berencana menjadwalkan gowes rutin minimal sebulan 2 kali.

BACA JUGA: Dukung Go Green, BPJAMSOSTEK Sukabumi Bagikan Tas Belanja

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Sukabumi, Diding Ramdani mengatakan, bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang.

Adapun yang utama dari kegiatan bersepeda ini agar badan tetap sehat dan bugar sehingga imunitas kita terjaga dan terhindar dari penyakit apalagi di tengah pandemi Covid-19. 

"Karena saat ini masyarakat berhadapan dengan sebuah tatanan baru, dengan menerapkan pola hidup sehat, cuci tangan pakai sabun, gunakan masker, jaga jarak dan tetap berolahraga. Kalau kta bisa jaga kesehatan, niscaya Covid-19 akan jauh dari kita," kata Diding, sembari mengajak masyarakat giatkan olahraga.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.