SUKABUMIUPDATE.com - Seekor lumba-lumba ditemukan terdampar dan mati di Pantai Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Rabu (29/4/2020).

Saat ditemukan, mamalia laut dengan panjang sekitar 1,5 meter dan berat sekitar 70 kilogram tersebut penuh luka di kepala dan siripnya.

"Ditemukan pukul 11.00 WIB di spot hutan tenda biru  Ujung Genteng, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap," ujar anggota Sarda Kabupaten Sukabumi, Sudrajat kepada sukabumiupdate.com.

Sudrajat menyebut, bangkai lumba-lumba itu ditemukan saat ia bersama tim gabungan sedang melakukan penyisiran pencarian nakhoda yang hilang akibat gelombang tinggi beberapa waktu lalu.

"Karena sudah mati, langsung tadi juga dikubur di lokasi tersebut, lokasi pertama kali ditemukan," pungkasnya.

Sementara itu Kasi Trantibum Kecamatan Ciracap, Tuba menyebut, kemungkinan besar lumba-lumba tersebut terdampar. Bahkan menurut beberapa saksi, lumba-lumba sempat terlihat berenang di perairan laut Ujung Genteng pada Selasa lalu.

"Menurut beberapa saksi, lumba-lumba sudah tergeletak di pesisir pada Selasa sekitar pukul 23.00 WIB. Lumba-lumba tersebut mengalami luka pada bagian mata sebelah kanan dan tubuh sebelah kiri seperti robek," pungkasnya.