SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Pasar Pakuan Jaya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor melakukan rapid test secara acak terhadap pedagang dan pengunjung di Pasar Merdeka, Kota Bogor, Jumat, 22 Mei 2020. Dilansir dari tempo.co, hasil rapid test itu menemukan lima orang reaktif.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, ketika dikonfirmasi mengenai hasil rapid test di Pasar Merdeka, membenarkan ada lima orang yang hasil tesnya menunjukkan reaktif. "Iya betul. Saya menerima laporannya seperti itu," kata Dedie.

Menurut Dedie, kelima orang itu adalah bagian dari 162 orang pedagang dan pengunjung yang menjalani rapid test. "Mereka adalah pedagang dan pengunjung," kata Dedie A Rachim seperti dikutip Antara, Jumat 22 Mei 2020.

Kepada lima orang tersebut, menurut Dedie, akan dilakukan swab test dalam waktu secepatnya untuk memastikan, apakah negatif atau positif Covid-19.

Direktur Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, Muzakir, menjelaskan, Perumda Pasar Pakuan Jaya menyiapkan 200 rapid test kit untuk pelaksanaan tes cepat di Pasar Merdeka.

Menurut Muzakir, kepada pedagang dan pengunjung yang hasilnya reaktif, akan dilakukan tes usap pada Selasa, 26 Mei 2020 atau setelah Lebaran.

 

Sumber : tempo.co