SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah armada bus jurusan Bogor dan Sukabumi di terminal Type B Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi hingga saat ini belum beroperasi.

BACA JUGA: Jelang Lebaran, Terminal KH A Sanusi Kota Sukabumi Belum Beroperasi

Kepala Terminal Type B Palabuhanratu, Asep Sumarna mengatakan, semenjak diberlakukan imbauan dan anjuran pemerintah soal pemberhentian sementara angkutan penumpang, armada bus jurusan Bogor dan Sukabumi tidak beroperasi.

"Belum beroperasi. Jawa Barat diperketat, terutama di wilayah Bogor. Sampai hari ini belum ada instruksi dari pimpinan, apalagi virus Corona ini benar-benar wabahnya terus meningkat," ungkap Asep kepada sukabumiupdate.com, Jumat (22/5/2020).

BACA JUGA: Transportasi Boleh Jalan, Kepala Terminal Palabuhanratu Sebut Belum Ada Perintah

Masih kata Asep, hingga saat ini pun pihaknya belum mendapat informasi sampai kapan bus dua jurusan tersebut berhenti beroperasi. Yang masih melayani angkutan penumpang tinggal sebagian elf jurusan Lebak, Banten dan Damri yang melayani penumpang lokal.

"Para pengurus perusahaan bus juga sudah mengerti. Alhamdulillah untuk pelayanan pun kita perketat saat Damri mengangkut penumpang lokal yang mau belanja bahan pokok. Bus Damri ada enam armada, diantaranya Palabuhanratu - Desa Cilengsing dua armada, Palabuhanratu - Sagaranten dua armada, Palabuhanratu - Cikidang dua armada," tandasnya.