SUKABUMIUPDATE.com - Pabrik produsen kosmetik PT Kino Indonesia Tbk di Jalan Raya Babakan Desa Kertaraharja (Pangleseran)  Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Jumat (14/2/2020) sore terbakar. Buruh berlarian keluar dari sejumlah bangunan yang berada di dalam kompleks pabrik, seiring asap hitam membumbung tinggi dari salah satu bangunan.

"Iya ada bangunan yang terbakar, tidak tahu juga penyebabnya," jelas salah seorang karyawan PT Kino Cikembar yang enggan menyebutkan namanya kepada sukabumiupdate.com melalui aplikasi pesan media sosial.

Para pekerja PT Kino Indonesia TBK, Cikembar, Kabupaten Sukabumi dievakuasi saat terjadi kebakaran, Jumat (14/2/2020). | Sumber Foto: Istimewa

Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. "Bangunan yang terbakar tempat cuci kapsul," pungkasnya.

Dari video yang dibagikan ke redaksi sukabumiupdate.com, terlihat asap tinggi membumbung cukup tinggi dari atas bangunan berwarna putih. Terlihat banyak karyawan berseraga putih dan biru berkumpul di area parkir atau titik evakuasi yang tidak jauh dari bangunan terbakar.

Sejumlah mobil pemadam kebakara juga sudah terlihat berada di lokasi. Petugas terlihat berusaha memadamkan api dengan menggunakan water canon ke arah bangunan yang terbakar.

Belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang terkait kebakaran ini. Sejumlah netizen juga mengirimkan kabar ini langsung ke inbok fanspage facebook sukabumiupdate.com. "Pas tahu langsung keluar di dalam gedung kayanya. Yang kebakaran Gedung Plant 9," jelas salah satu akun facebook.