SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran hebat yang melanda pabrik kosmetik PT Kino Indonesia, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, menjadi tontonan warga, Jumat (14/2/2020). Warga bondong-bondong datang ke lapangan yang berada tak jauh dari lokasi kebakaran.

Dari lapangan tersebut terlihat jelas asap hitam tebal dari bangunan membubung tinggi memenuhi langit. Warga merekam peristiwa kebakaran tersebut dengan smartphone bahkan banyak yang menyiarkan peristiwa itu secara live di media sosial.

BACA JUGA: Kebakaran Pabrik PT Kino Cikembar Sukabumi, Bangunan Berisi Alkohol dan Kimia Bahan Kosmetik

"Saya mengabadikan peristiwa ini untuk media sosial pribadi," ujar salah seorang warga kepada sukabumiupdate.com.

Kebakaran pabrik kosmetik tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Menurut karyawan, kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik yang kemudian menyambar alkohol serta bahan kimia lainnya untuk bahan baku pembuatan kosmetik. 

"Ini dari korsleting listrik langsung nyambar ke alkohol. Terus (saat kebakaran terjadi) karyawan pada bubar. Gedung yang terbakar 9A dan gedung extension," ujar karyawan.

Pantauan sukabumiupdate.com, 18.00 WIB masih terlihat asap mengepul dan kendaraan pemadam kebakaran (damkar) hilir mudik melakukan pemadaman.