SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah truk nomor polisi F 8730 UP bermuatan baja ringan terguling di jalan perkampungan Kampung Cilarangan, Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (1/7/2020).

BACA JUGA: Pecah Ban, Truk Kapur Terguling dan Timpa Rumah Warga di Cibadak Sukabumi

Warga Kampung Cilarangan, Ahmad Gunawan mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu siang sekitar pukul 10.30 WIB. Ia menyebut, truk membawa baja ringan dari Sukabumi untuk pembangunan SD di kampung tersebut.

Lanjut Ahmad, saat melintasi jalan sempit, truk terguling dan menimpa sebuah rumah yang tepat berada di pinggir jalan.

"Sepertinya karena muatan terlalu berat sehingga jalan yang dilewati truk amblas. Ditambah jalannya juga kecil," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, melalui sambungan telepon.

BACA JUGA: Rem Blong di Turunan Tajam Letter S Cikidang Sukabumi, Truk Boks Terguling

Ahmad mengatakan, rumah yang tertimpa truk tersebut mengalami kerusakan cukup parah di bagian dapur dan kamar mandi. Tidak ada korban jiwa, namun sopir truk mengalami luka ringan di bagian kepala akibat terbentur saat truk terguling.

"Pemilik rumah sedang enggak ada. Tadi kalau enggak salah sopir sudah dibawa ke bidan di Kampung Marinjung, untuk mendapat perwatan medis," jelasnya. 

"Truk sedang proses evakusi menggunakan kendaraan derek untuk diangkat. Kalau materialnya sudah di akukan evakuasi, dikeluarin dari truk tadi juga," tandasnya.