SUKABUMIUPATE.com - Akibat sudah lapuk dimakan usia, sebuah pohon berukuran besar tumbang di ruas Jalan Nasional Palabuhanratu-Cisolok, tepatnya di Kampung Citepus Katapang Condong, Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (17/10/2020).

Diungkapkan salah seorang warga sekitar, Lilis (38 tahun), peristiwa pohon tumbang itu terjadi sekira pukul 15.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena kondisi jalanan sedang sepi.

"Ini mah batang pohonnya patah, akibat sudah kering bagian tengahnya. Pas roboh hampir saja menimpa pengendara sepeda motor, namun keburu lewat motornya," singkatnya kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Hujan Angin Terjang Kota Sukabumi, Pembatas Jalan Terbang Pohon Tumbang

Sementara itu, warga lainnya, Ahmad menambahkan pohon yang tumbang tersebut merupakan pohon mahoni yang usianya sudah tua dengan ketinggian kurang lebih 25 meter dan berdiameter lebih dari 30 sentimeter.

"Ini mah sudah kering aja, tadi langsung nelpon petugas polisi dan damkar. Alhamdulillah sekarang sedang proses evakuasi," timpalnya.

"Sempat mengahalangi jalan, beruntung warga segera melakukan evakuasi sebelum petugas datang. Arus lalu lintas selama proses evakuasi di lakukan buka tutup oleh pihak kepolisian," terangnya menambahkan.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.