SUKABUMIUPDATE.com - Petugas Unit Pelayanan Terpadu Dinas (UPTD) Pasar Semi Modern (PSM) Cicurug mendapati seorang pria tua yang terlantar di lingkungan pasar, Rabu (21/10/2020). 

Diketahui orang tersebut bernama Embar (66 tahun) warga Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Pada saat ditemukan, kondisinya dipenuhi tinja dan tergeletak di pinggiran pasar. 

Kepala UPTD Pasar Cicurug Sulaeman mengatakan, berdasarkan informasi dari warga pasar, orang tersebut sudah beberapa hari berada di PSM Cicurug. Sulaeman mengaku langsung bergegas berkoordinasi dengan Satpol PP Kecamatan Cicurug untuk mengevakuasinya.

BACA JUGA: Mengaku Warga Cikembar Sukabumi, Bah Jaka Hidup Terlantar dan Kini Terbaring di RS Polri 

"Langsung kami angkat dan dibersihkan, kemudian dibawa ke Puskemas Cicurug untuk mendapatkan perawatan," terangnya kepada sukabumiupdate.com.

Salah seorang warga pasar yang mengenali orang tersebut menyampaikan, Embar dulunya merupakan salah satu pedagang sayur di pasar Cicurug. Sulaeman mengatakan, Embar pergi dari Pelabuhanratu karena sudah tidak ada yang memperhatikannya lagi.

"Katanya lagi sakit. Karena himpitan ekonomi gak ada yang memperhatikan. Saat ini pihak keluarga yang di Cicurug dan di Pelabuhanratu tengah berembuk untuk mencari solusinya," tandasnya.

Ingat pesan ibu: 

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.