TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Reses DPRD Sukabumi, Usep Wawan Dorong Kesejahteraan Linmas

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan melaksanakan reses kesatu tahun anggaran 2023 di Restoran Pakemon, Pantai Batubintang Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Selasa (24/1/2023). | Foto: SU/Denis

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan melaksanakan reses kesatu tahun anggaran 2023 di Restoran Pakemon, Pantai Batubintang Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Selasa (24/1/2023).

Dalam reses di daerah pemilihannya tersebut, Usep menerima berbagai aspirasi diantaranya terkait dengan pemberdayaan masyarakat, Insfrastruktur jalan dan irigasi di desa hingga kesejahteraan dari anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (linmas).

Menurut Usep, anggota Linmas menginginkan adanya satu kebijakan dari pemerintah daerah yang bisa meningkatkan kesejahteraan mereka. Termasuk dalam hal dukungan sarana prasarana untuk Linmas, seperti pakaian dan lain sebagainya.

Baca Juga: Jalan Pelan Pasar Pelita Sukabumi: Baru Terisi 651 Unit dari 3110 Kios dan Los Pedagang

"Ini yang memang sedang bapak konsen untuk diadvokasi kepada pemda tentang Linmas ini. Karena mereka adalah ujung tombak pembangunan di desa. Terutama dalam Kamtibmas, dalam pengawasan pembangunan, termasuk nanti menjelang pemilu karena mereka sebagai petugas Pengamanan Langsung (Pamsung) di TPS," ujar Ketua Fraksi Partai Gerindra tersebut kepada sukabumiupdate.com.

Usep juga berpesan kepada para Linmas agar bisa bekerja sebaik-baiknya dalam menjaga keberlangsungan pemilu di tahun 2024 mendatang.

Adapun untuk aspirasi lainnya, kata Usep, terkait pemberdayaan masyarakat. "Di mana para kelompok tani, peternak, ikan dan lain sebagainya yang kebanyakan yang datang hari ini. Jadi tentunya bapak di anggaran 2024 lebih ke sana pemberdayaan terhadap masyarakat di bidang tadi," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT