Sukabumi Update

Cegah Stunting, Paoji Ajak Warga Jampangtengah Sukabumi Manfaatkan Daun Kelor

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Paoji Nurjaman saat membagikan bibit pohon kelor kepada warga. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PDIP Paoji Nurjaman menghadiri acara kaum ibu melawan stunting di Desa Jampangtengah, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/1/2023).

Dalam acara yang digelar lembaga sosial Ketua DPR RI Puan Maharani bernama "Halo Puan" itu, Paoji ikut mensosialisasikan manfaat Daun Kelor sebagai suplemen intervensi gizi sensitif pencegahan stunting pada anak.

"Stunting memang saat ini menjadi perhatian besar. Sehingga Ketua DPR RI ibu Puan Maharani dengan lembaga sosialnya Halo Puan bergerak bersama warga, bekerjasama dengan semua stakeholder, terus melakukan penyuluhan dan sosialisasi manfaat daun kelor, yang sangat baik untuk asupan gizi," kata Paoji kepada sukabumiupdate.com, Rabu (25/1/2023).

Baca Juga: Kasus Tabrak Lari Mahasiswi Cianjur, Kapolres: Bukan Mobil Rombongan Polisi

Paoji berharap dengan adanya acara ini, warga bisa memanfaatkan keberadaan daun kelor yang memang sering kita jumpai dan tentunya bisa dibudidayakan di halaman atau pekarangan rumah.

"Mungkin selama ini warga tidak tahu manfaat dari daun kelor, padahal memiliki kandungan gizi yang baik untuk pertumbuhan anak," terangnya.

Diketahui dalam kegiatan sosialisasi sekaligus penyuluhan tersebut, dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama, Muspika Kecamatan Jampangtengah, dokter dan bidan dari Puskesmas Jampangtengah, para kepala desa, serta warga.

"Dalam kegiatan tersebut, kami bersama Halo Puan, membagikan bibit pohon kelor, bubuk daun kelor, serta sembako kepada warga yang hadir, sebanyak 200 orang," pungkas Paoji.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT