Sukabumi Update

Reses di Curugkembar Sukabumi, Warga Gantungkan Harapan Perbaikan Jalan pada Badru

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badru Dudu Mustofa dalam giat reses pertamanya di tahun 2023 menyambangi warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Curugkembar, Kamis (26/1/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Gerindra, Badru Dudu Mustofa dalam giat reses pertamanya di tahun 2023 menyambangi warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (26/1/2023).

Dalam reses tersebut, Badru bersilaturahmi dengan berbagai kalangan masyarakat, baik tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, perangkat desa hingga BPD, dengan jumlah peserta yang hadir 112 orang.

"Hari ini, kami menampung berbagai aspirasi, dan usulan dari warga, terutama program-program yang sangat dibutuhkan," kata Badru Dudu Mustofa kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Badru, keinginan warga tidak jauh dengan apa yang selama ini mereka geluti, terutama mulai dari sektor pertanian.

Baca Juga: Polisi Bakal Keluarkan Pelat Nomor Khusus Baru Pengganti Pelat RF

Di Dapil 5, lanjut dia, mayoritas warga mata pencahariannya adalah bertani, baik padi, maupun tanaman yang lainnya.

"Kebutuhan petani akan Alsintan, jalan usaha tani, irigasi, serta sektor peternakan, dan sarana prasarana berupa infrastuktur jalan," jelasnya.

Badru menuturkan selain pertanian, warga juga menyampaikan aspirasi perihal akses jalan, sarana bangunan pendidikan agama, sarana pendidikan seperti SMP, hingga bantuan untuk UMKM.

"Kami berupaya untuk merealisasikan usulan tersebut, sedikit demi sedikit, yang sudah dimulai tahun tabun sebelumnya. Dan harapan warga hari ini, akan kami tampung dan input melalui Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), yang nantinya akan kami laporkan, dan dibawa sidang DPRD," kata dia.

Baca Juga: Amanda Putri, Siswi SMK Asal Sukabumi Terpilih Jadi Ketua FOS Jabar

Reses Badru di Kampung Tanjungsari Desa Tanjungsari, Kecamatan Curugkembar ini disambut begitu antusias oleh warga. Hal ini dikarenakan jarang ada anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yang melakukan reses di kampung tersebut.

"Warga cukup antusias, dengan adanya reses tersebut. Dan harapan utamanya warga sangat berharap perbaikan jalan kabupaten, ruas Tanjungsari yang sudah rusak parah sejak 4 tahun lalu," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT