Sukabumi Update

Reses I 2023, Daftar Aspirasi untuk Anggota DPRD Sukabumi Heri Antoni

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Heri Antoni, reses I 2023 (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PAN, Heri Antoni menyerap sejumlah aspirasi dari reses I tahun anggaran 2023 di daerah pemilihan IV. Sedikitnya ada 3 masalah utama terkait infrastruktur yang menjadi keluhan warga sejumlah desa, khususnya di Kecamatan Cisaat dan sekitarnya.

Kepada sukabumiupdate.com, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi ini menyebut masalah utama yang harus secepatnya dicarikan solusi oleh pemerintah daerah masih seputar infrastruktur.

“Jalan rusak, prasarana air bersih dari rutilahu masih menjadi aspirasi utama yang disampaikan warga dalam reses I tahun anggaran 2023 ini,” ucapnya Jumat (3/2/2023).

Baca Juga: Cintai Lingkungan, Ini 6 Tips Kurangi Limbah Plastik dalam Kehidupan Sehari-hari!

Aspirasi ini disampaikan warga dan pemerintah Desa Sukamanah Cisaat dalam reses yang berlangsung Rabu 25 Januari 2023 lalu di Madrasah Al Ikhlas. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa, BPD, serta unsur Perangkat Desa Sukamanah yang diikuti oleh para Ketua RT dan RW, juga masyarakat.

Menurut Heri, aspirasi yang disampaikan warga merupakan salah tugas pokok dan fungsi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi. Reses adalah ajang silaturahmi wakil rakyat dengan masyarakat, menjemput langsung aspirasi, yang nantinya akan dibawa ke pembahasan DPRD Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: PLN Tangani Layanan Listrik 149.871 Pelanggan Akibat Badai di Selatan Sukabumi

"Ada tiga tupoksi DPRD, yaitu Legislasi, Anggaran dan Kontroling,” lanjutnya.

Dalam reses, sejumlah aspirasi disampaikan dan tugas anggota DPRD adalah mencatatnya sebagai bahan penyusunan program dan penganggaran. Semua bahan reses yang didapatkan dari warga, akan dibahas resmi oleh DPRD, sebagai aspirasi warga yang dikumpulkan para anggotanya.

“Kewajiban kami (anggota DPRD) mengawal dan meneruskan aspirasi agar bisa direalisasi pemangku kebijakan, dalam hal ini pihak Eksekutif melalui SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait,” beber Heri.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT