Sukabumi Update

Jalan Rusak, Kata DPRD Soal Akses Wisata di Geopark Ciletuh Sukabumi

Kondisi jalan rusak di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Anwar Sadad menanggapi keluhan warga terkait infrastruktur jalan kabupaten yang rusak di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, terutama ruas Mareleng-Ciracap.

Diketahui, panjang total jalan tersebut adalah sekitar 8 kilometer 945 meter. Adapun kerusakan ini terutamanya terjadi di wilayah Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap. Selain berlubang, aspal di jalan itu juga sudah terkikis. Kondisi jalan ini pun terlihat memiliki banyak genangan air.

"Kecamatan Ciracap adalah salah satu kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. Memang ada beberapa ruas jalan kabupaten yang merupakan akses wisata dalam kondisi rusak," kata Anwar kepada sukabumiupdate.com di Musrenbang Kecamatan Ciracap, Selasa (14/2/2023).

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Anwar Sadad saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Ciracap, Selasa (14/2/2023). | Foto: SU/Ragil GilangAnggota DPRD Kabupaten Sukabumi Anwar Sadad saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Ciracap, Selasa (14/2/2023). | Foto: SU/Ragil Gilang

Baca Juga: Berangkat ke Aceh, Komisi III DPRD Sukabumi Studi Banding Soal LKM Syariah

Anwar optimis dengan perbaikan jalan rusak di Kecamatan Ciracap baik ruas Mareleng-Ciracap maupun Ciracap-Ujunggenteng. Ini lantaran pihak kecamatan maupun UPTD PU (Pekerjaan Umum) sudah mengusulkan untuk realisasi perbaikan tahun ini sesuai mekanisme.

"Harapan kami, juga warga, perbaikan perlu disegerakan. Akses jalan merupakan salah satu penunjang wisata. Percuma promosi wisata jika infrastrukturnya tidak dibenahi. Insyaallah kami di DPRD akan mendorong usulan-usulan yang menjadi prioritas," kata Anwar Sadad.

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT