Sukabumi Update

Musrenbang Bantargadung Sukabumi, Usep Wawan Siap Perjuangkan Gerai Bagi PKK

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan (kanan kedua) menghadiri kegiatan Musrenbang Kecamatan Bantargadung. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan menghadiri kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan atau Musrenbang tingkat Kecamatan yang bertempat di aula kantor Kecamatan Bantargadung untuk tahun anggaran 2024, Selasa (14/2/2023) pagi.

Ketua Fraksi Partai Gerindra itu mendorong usulan-usulan para Kepala Desa se-Kecamatan Bantargadung dalam kegiatan Musrenbang ini betul-betul dapat prioritas dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

“Dan yang paling penting usulan-usulan dibuatnya Gerai Sekretariat di depan Kecamatan Bantargadung di situ akan ada pemberdayaan dari pada ibu PKK dan BUMDES. Insyaallah saya akan memperjuangkan itu,” ujarnya.

Sementara Camat Bantargadung Takarina mengatakan, dengan perencanaan di dalam pelaksanaan kegiatan Musrenbang ini, diharapkan menjadi acuan dan segala prioritas dalam pembangunan, infrastruktur, perekonomian dan kesehatan.

Baca Juga: Sinopsis Film Waktu Maghrib, Kisahkan Sebuah Teror di Desa Terpencil

Takarina juga berharap dalam kegiatan Musrenbang ini tidak hanya sekadar musyawarah, tetapi jadi acuan dalam mengembangkan kegiatan-kegiatan yang ada di masing-masing desa, supaya lebih efektif sesuai dengan visi misi Kabupaten Sukabumi.

“Dengan harapan dalam Musrenbang ini sejalan dengan apa yang kita usulkan, salah satunya pembangunan infrastruktur Jalan Desa untuk membantu meningkatkan perekonomian dan kesehatan masyarakat Kecamatan Bantargadung,” ujarnya.

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, dari Komisi empat Usep Wawan mengatakan, Alhamdulillah hari ini dirinya bisa menghadiri Musrenbang kecamatan Bantargadung mudah-mudahan usulan-usulan para Kepala Desa Kecamatan Bantargadung betul-betul dapat prioritas dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

“Dan yang paling penting usulan-usulan dibuatnya Gerai Sekretariat di depan Kecamatan Bantargadung disitu akan ada pemberdayaan dari pada ibu PKK dan BUMDES. Insyaallah saya akan memperjuangkan itu,” tandasnya.

Writer: Ilyas Supendi (CRP)

Baca Juga: Kompak Hadiri Musrenbang Cicantayan, Dewan Dapil III Catat 150 Usulan Pembangunan

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT